Minggu, 08 Maret 2009

MASYARAKAT LISTRIK & TELEKOMUNIKASI UNTUK EFISIENSI

MASYARAKAT LISTRIK & TELEKOMUNIKASI UNTUK EFISIENSI atau yang biasa disingkat MLT2E adalah suatu organisasi yang dilatarbelakangi dengan banyaknya masalah-masalah yang dihadapi pemerintah terutama dibidang kelistrikan atau yang biasa disebut "krisis listrik".
Ada beberapa ide kreatif yang sebenarnya tekhnologi sangat sederhana yang bisa membantu masalah kelistrikan di negara kita tercinta ini, antara lain Energy Saving System (sistem penghematan energi listrik), yaitu suatu sistem yang dirancang untuk mengatur pemakaian energi listrik se-efisien mungkin.

Blog ini dibuat untuk menuangkan segala idea - idea kreatif anak bangsa yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh kemajuan bangsa.

mtl2e

3 komentar:

  1. Yes......Mari berkiprah untuk kemajuan bangsa ini dari sisi Technologi informasi.Apa yang bisa kita buat untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat melalui aplikasi Technologi Informasi.Banyak ide ide kreatif yang bisa kita ajukan dan seharusnya memang diterapkan para pejabat demi perbaikan bangsa ini ke satu system tatanan bernegara yang lebih baik.
    Jangan hanya politisi yang berkoar-koar mensejahterakan rakyat saat pencalonan ini,setalah duduk tak laksanakn janjinya,karena memang hanya omong doang,tak punya konsep yang jelas,hanya umbar janji.
    Komunitas kita ini diharapkan bisa memberi masukan sekaligus memberi penekaan kepada penguasa betapa pentingnya perbaikan system ini kita laksanakan,sekaligus jua, rakyat kita kasi tahu tentang hak haknya dalam bernegara....kita berhak menuntut perbaikan,pelayan yang baik oleh para penguasa, mereka harus melayani kita dengan baik, karena kita telah membayar pajak untuk negara.
    Contoh sederhana, seharusnya kita tidak perlu susah mengurus KTP, karena itu hak kita.
    Kenapa pengurusan kartu kredit bisa siap dalam hitungan jam atau instan selamanya data dan syarat syaratnya telah lengkap, kok pengurusan KTP harus makan waktu beberpa hari atau bahkan beberapa Minggu atau bahkan bisa satu bulan.
    Jawabnya karena pejabat belum sepenuhnya mau memberi pelayaan yang baik dan belum terapkan system/technologi dengan baik, dan banyak contoh lain,... silakan teman teman berikan satu system solusi technologi informasi yang harusnya bisa diterpkan dan mari kita perjuangkan agar di applikasikan tanpa perlu banyak jargon jargon politik,...ayo teman teman

    BalasHapus
  2. Asw Pak Presiden,
    Kita akui Kebijakan Bapak sebagi Presiden RI bagus dan memang sudah bertujuan mensejahterakan rakyat,tapi sayang tidak di implementasikan oleh pejabat atau menteri terkait secra sungguh sungguh.
    Contoh mengenai kebijakan Hemat Energi, sduah dua kali INPRES Bapak terbitkaan yaitu INPRES no 10 Tahun 2005 dan INPRws no 2 tahun 2008. Kalau INPREs tersebut serius dilaksakan di sektor Listrik saja berapa uang Negara bisa di Hemat.Dari penjelasanSekretaris TIMNAS Hemat Energi yang Bapak bentuk, rekening listrik kantor dan instansi perinta sekita 60 trilliun pertahun, kalau potensi penghematan 20%, saj maka diperoleh 12 Trilliun pertahun. Tentu angka yangsangat signifikan untuk kemakmuran rakyat.
    Tapi sayang kenapa ini tidak terlaksana, siapa yang betul betul Bapak tugaskan mmenanagani masalah ini.
    Lembaga kami siap memebantu memberi solusi dan aplikasi technolgi agar sekali Bapak instriksikan agar instansi dan pejabat melakukan hemat energi listrik harusnya langsung diterapakn diselruh insstansi dan hasilnya harus ter ukur dan berkelanjutan dan hasilnya nyata dari segi angka pendapaatan bagi Negara.
    Sudah 3tahun lebih pak kami aktif menghimbau dan menyarankan pentingnya efisiensi energi di Negara mendatangi Pejabat PLN, Pemda dan menyurati menteri tapi sayang mudah mudahan sampai sekarang belum ada yang meresponnya dengan Bapak.
    Begitu juga tentang usaha kami mencari alamaat dan kontak TIMNAS Hemat Energi dimana dan berapa no telp yang bisa dihubungi atau emailnya,belum dapat semoga Bapak bisa bantu,ssyukur Alhamduliilah kalau bisa.
    Kami murni mau memberi solusi tanpa embel embel politik dan kami yakin kalau semuanya apa sudah Bapak gariskan terlaksana dengan baik,tanpa iklan politik yang getol Bapak akan terplih lagi untuk periode berikutnya.
    Salam suksus untuk pak SBY
    Wassalam,
    Syahrudin

    BalasHapus
  3. Ass. Wb. wr.

    Terima kasih Pak Syahrudin sudah mengunjungi di blog saya http://dhenov.blogspot.com.

    Saya juga sudah melihat beberapa link yang terkait dengan blog bapak, seperti nano technology, sumber energi baru dan terbarukan, dan lainnya.

    Semoga perjuangan untuk energi baru dan terbarukan dapat menjadi kebijakan yang memasyarakat. :)

    BalasHapus